17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kodim 0909 Sgt Gelar Silaturahmi Lintas Lembaga dan Ormas


Kodim 0909 Sgt Gelar Silaturahmi Lintas Lembaga dan Ormas
Foto bersama pimpinan lembaga dan ormas dalam silaturahmi di Kodim 0909 Sangatta. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta menggelar silaturahmi bersama segenap komponen masyarakat di Aula Makodim 0909, Jalan Teroterial, Bukit Pelangi, Selasa, 7 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutim H. Adam, Ketua GP Ansor Kutim Nuzul, Perwakilan PPM Sudirman dan perwakilan sejumlah ormas di Kutim di antaranya BAKUDA, KBBKT, ADB, BANSER, HMI.

Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Fasha, dalam arahanya mengatakan silaturrahmi bersama segenap komponen masyarakat ini untuk mempererat hubungan keakraban baik antar jajaran Kodim maupum dengan komponen lainnya.

"Sebagai Komandan Kodim, tentu mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat terus menjaga persatuan dan keutuhan NKRI demi terciptanya daerah yang aman dan kondusip," ujar Letkol Inf Kamil Bahren Fasha.

Dikatakannya, derasnya arus globalisasi di semua tatanan serta pola hidup semakin cepat dapat menimbulkan berbagai isu yang berpotensi menimbulkan gesekan antar suku maupun agama.

"Untuk itu sebagi warga masyarakat kita harus bisa meredam situasi ini agar tidak berimbas pada konflik kepentingan. Mari kita jaga kondusifitas wilayah kita bersama-sama dan saling menghormati," katanya.

Senada, Ketua Pelaksana Acara, Kapten Cba Kodim, Heru, dalam arahannya menjelaskan tujuan dari pada kegiatan yakni sebagai momentum mempererat silahturahmi dan meningkatkan persatuan, kesatuan serta menjaga hubungan dengan suluruh elemen masyarakat.

"Kami sebagai aparat teritorial mengharapkan kegiatan ini menjadi semangat kebersamaan dalam kegiatan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Sementara, Kabid Pilitik Kesbangpol Kutim, M. Sarif dalam sambutannya menyikapi ihwal giat keormasan yang ada di lingkup Kutim yang organisasinya terlebih dahulu harus terdaftar di Kesbangpool daerah.

"Ormas sebagai wadah organisasi agar bersinergi dengan komponen lain agar situasi tetap kondusif," pungkasnya.

Kegiatan silahturahmi 0909 Sangatta dengan tema "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejatera", itu juga dihadiri, Sepasi Kodim 0909 Sangatta, seluruh Danramil 0909 Sangatta, Ketua Pepabri, sejumlah Veteran serta perwakilan sekolah diantaranya SMKN 02 Sangatta Utara. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0