17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wartawan Kutim Galang Donasi Korban Gempa NTB dan Bali


Wartawan Kutim Galang Donasi Korban Gempa NTB dan Bali
Aksi penggalangan dana bantuan korban bencana gempa di NTB dan Bali yang digelar awak media di Sangatta, Rabu (8/8/2018). (ist)

KLIKSANGATTA.COM - Sejumlah awak media yang bekerja di wilayah Kutai Timur (Kutim) menggalang donasi untuk korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali.

Aksi itu dilakukan di simpang empat Pendidikan, Jalan AW Syahranie, Sangatta, Rabu, 9 Agustus 2018.

Para pewarta itu membawa spanduk bertuliskan “Aksi Penggalangan Dana Wartawan Sangatta Perduli.” Mereka mengajak pengguna jalan mengumpulkan dana terhadap korban gempa bumi dengan 7 skala richter (SR) di NTB.

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gemba tersebut terjadi di Lombok Utara pada Minggu (5/8), sekitar pukul 18.46 dilokasi 8.37 LS, 116.48BT dengan kedalaman 15 Kilometer.

Kejadian itu, dikabarkan merengang ratusan nyawa, terluka dan ratusan ribu pengungsi. Aksi pengumpulan dana yang dilakukan sejumlah wartawan dari media eloktronik dan cetak itu sebagai bentuk kemanusian terhadap korban dalam bencana tersebut.

"Ini sebagai inpati kita," ujar Gunawan, wartawan STV yang turut dalam aksi tersebut. "Terima kasih masyarakat Kutai Timur yang telah membantu korban gempa di Lombok dan Bali," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0