26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Limbah Minyak Perparah Kebakaran Lahan Kosong di Belakang RSUD Kudungga


Limbah Minyak Perparah Kebakaran Lahan Kosong di Belakang RSUD Kudungga
Kandungan limbah minyak dalam parit perluas dampak kebakaran lahan di lahan kosong di Jl Soekarno-Hatta Sangatta. (Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Sebuah lahan kosong di kawasan RSUD Kudunga, Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara hangus terbakar pada Sabtu, 11 Agustus 2018 lalu.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 wita. Ketika itu, asap pekat tiba-tiba muncul dari sebuah lahan kosong tepat di belakang RSUD Kudungga.

Menurut keterangan warga setempat, kebakaran terjadi disebabkakan karena puntung rokok yang membakar rumput ilalang hingga merembet ke parit yang menampung limbah minyak. Api bekas lintingan tembakau itu menyeruak dari dalam parit yang berada di sekitar lokasi.

"Sepertinya puntung rokok, karena tiba-tiba terbakar dari dalam parit yang banyak bekas minyaknya," ujarnya.

Terpantau, sisa lahan terbakar itu masih tampak dari sekitar lokasi termasuk limbah minyak yang diduga bekas Genset dari RSUD Kudunga. Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit milik pemerintah itu ihwal kebenaran limbah minyak yang terkesan dibuang secara sembarangan.

Sebelumnya, pasukan pemadam kebakaran dalam kejadian itu berhasil menjinakan api hingga tidak merambat secara meluas ke lahan lainnya. Proses memadam tersebut dibantu warga yang ada disekitar lokasi.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0