26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Direktur RSUD Kudungga Bantah Pencemaran Oli Berasal dari RS


Direktur RSUD Kudungga Bantah Pencemaran Oli Berasal dari RS
Direktur RSUD Kudungga Sangatta. (Sumber: dr. Anik Istiyandari)

KLIKSANGATTA.COM - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, dr. Anik Istiyandari, membantah membiarkan limbah minyak tercemar di belakang rumah sakit.

Bantahan tersebut disampaikan menyusul kabar penyebab kebakaran pada lahan kosong di belakang rumah sakit karena limbah diduga berasal dari genset rumah sakit.

"Kami memiliki SOP untuk penanganan limbah B3. Oli limbah bekas pengelolaan genset itu kami tampung dan disimpan di TPS B3 lalu dikirim ke pengelola limbah yang berijin," ujarnya, Senin, 13 Agustus 2018.

Pihak rumah sakit, lanjut dia, memiliki bukti manives pengiriman limbah B3. Termasuk limbah minyak bekas pemakaian dari gengset rumah sakit. "Terakhir kita kirim bulan Juli 2018.  Dokumennya lengkap," tuturnya.

Terkait dengan keberadaan limbah minyak pada lahan terbakar, Anik mengatakan, antara rumah sakit dan lahan terbakar terbilang cukup jauh. Pada parit yang terdapat genangan minyak itu pun juga dibatasi oleh jalan.

"Jadi cukup mustahil jika oil limbah RSUD mengalir ke parit belakang tempat dimana terjadinya kebakaran lahan. Masih ada kemungkinan oli itu bersumber dari luar," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0