26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ismu Pimpin Upacara Perayaan Hari Pramuka ke-57 di Kutim


Ismu Pimpin Upacara Perayaan Hari Pramuka ke-57 di Kutim

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pramuka ke-57 di lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Selasa, 14 Agustus 2018.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penyematan tanda penghargaan Dharma Bhakti kepada sejumlah peserta pramuka Tingkat Siaga hingga Tingkat Pramuka Penegak.

Ismunandar dalam amanatnya yang membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerkan Pramuka, Dr Adhyaksa Daud, mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke 57 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di seluruh Indonesia dan perwakilan luar Negeri.

Dia juga berpesan, agar gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah tidak terlibat dan terjebak dalam kegiatan politik praktis.

"Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing dan pelatih Pembina Pamong Saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis guna mempercepat wujudkan kaum muda Indonesia yang berbeda," ujarnya.

Dikatakannya, kepribadian luhur berkarakter berwatak handal dalam berpikir dan bertindak memiliki jiwa bela negara dan terampil dalam berbagai kecakapan sangat diharapkan dalam demi masa depan bangsa dan negara.

"Saya ucapkan bayak terimah kasih kepada seluruh gerakan pramuka dan seluruh pihak atas kerjasamanya dalam terlaksananya kegiatan ini," tutur Ismunandar.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Wakil II DPRD Kutim Encek UR. Firgasih, Palaksa Sangatta Mayor Laut (P) Arif Sugianto, Kapolres Kutim AKBP Tedi setiawan, Para Assisten dan Kepala OPD Pemkab Kutim. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0