26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pantai Sekerat Kini Punya Ayunan Eksotis Buat Eksis di Medsos


Pantai Sekerat Kini Punya Ayunan Eksotis Buat Eksis di Medsos

KLIKSANGATTA.COM – Mahasiswa peserta KKN STIE Nusantara Sangatta bersama pemuda Karang Taruna Desa Sekerat kembali melakukan kolaborasi dalam penanaman pohon di pesisir Pantai Sekerat, Kecamatan Bengalon.

Program peningkatan kualitas lingkungan hidup ini bertujuan untuk memperindah Pantai Sekerat, mengingat Desa Sekerat merupakan salahsatu daerah tujuan wisata.

Selain penanaman pohon, peserta KKN STIE Nusantara Sangatta angkatan ke VII ini mempunyai program pariwisata dengan pemasangan ayunan. Ayunan yang dipasang di pesisir pantai ini menambah keindahan lokasi pantai dan menambah tempat bermain bagi anak-anak.

"Pemasangan ayunan ini untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Pantai Sekerat. Spot yang kami pilih sangat strategis untuk tempat berfoto, apalagi ketika pagi hari, foto nampak indah dengan latar matahari terbit. Diharapkan dengan adanya ayunan ini akan menambah jumlah wisatawan yang berkunjung sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar ," tutur Heri, salah satu mahasiswa KKN.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sekerat Rusmianto menyebut penanaman pohon di sepanjang pantai ini merupakan program lanjutan dari Karang Taruna sejak setahun lalu yang dirangkai bersama mahasiswa KKN STIE Nusantara Sangatta.

“Ternyata teman-teman mahasiswa juga punya program peningkatan pariswisata sehingga muncullah ide dari mereka untuk membuat ayunan sebagai daya tarik tambahan. Hal ini disambut baik oleh kami dan warga,” pungkasnya.

Segenap pengurus Karang Taruna, pemerintah desa dan masyarakat Desa Sekerat juga mengapresiasi ide dan kerja nyata peserta KKN STIE Nusantara Sangatta kali ini. Ia berharap, program serupa yang lebih baik dapat kembali diwujudkan pada masa mendatang. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0