17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ismunandar Resmikan Gedung Gereja Toraja Jemaat Marendeng


Ismunandar Resmikan Gedung Gereja Toraja Jemaat Marendeng

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Gedung Gereja Toraja Jemaat Marendeng di Kabo Jaya, Sangatta Utara, Sabtu, 22 September 2018.

Peresmian rumah ibadah itu diharapkan dapat menjadi berkat masyarakat terutama bagi umat Kristiani di Kutim.

"Mari terus kita bangun semangat siporannu dan solidaritas untuk mewujudkan cita-cita besar kita dan bersama kita membangun Kutai Timur ini," ujar Ismunandar.

Dikatakannya, berdirinya rumah Ibadah Jemaat Marendeng di kutim merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah. Selain disupport dengan pendanaan dari APBD Kutim pembangunan gereja juga disupport oleh para jemaat.

"Pemerintah Daerah akan terus mendorong pembangunan rumah rumah ibadah, Sehingga amanah yang disampaikan oleh masyarakat Kutim dapat direalisasikannya. Mari kita jaga pasilitas ini dengan baik, gereja ini jangan di jadikan sebagai tempat berpolitik," tutur Ismunandar.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Mike David Rante dalam kesempatan itu mengucapkan rasa syukur atas penasbihan atau peresmkan Gereja Toraja Jemaat Marendeng yang dilaksungkan dengan rasa suka cita. Pembangunan gereja yang dimulai sejak 2104 lalu itu akhirnya rampung pada tahun ini.

"Sumber pendanaannya berasal dari para jemaat dan para donatur lainnya termasuk dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten Kutim dan Pemprov Kaltim. Harapan kami dengan di bangunnya gereja yang baru ini iman jemaat dan masyarakat semakin bertumbuh," katanya.

Sementara, Ketua Badan pekerja majelis sinode (BPMS) Pendeta Musa Salusu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas segala upaya dan bantuannya dalam pembangunan gedung gereja tersebut.

"Gereja ini adalah merupakan tempat persekutuan bagi kita. Gereja ini jangan dijadikan tempat kampanye," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Anggota DPRD Kutim David Rante, tamu undangan, para jemaat gereja serta masyarakat sekitar. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0