17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

KPC Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 6 Siswa Berprestasi


KPC Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 6 Siswa Berprestasi

KLIKSANGATTA.COM - Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSP KEP SPSI PT Kaltim Prima Coal (KPC) melalui program pendidikan perduli menyerahkan bantuan pendidikan bagi 6 siswa berprestasi, di Sekretariat Bersama, Jalan Kabo Jaya, Sangatta, Sabtu, 22 September 2018.

Bantuan berupa beasiswa berperestasi tahun ajaran 2017-2018 yang diperuntukan untuk anak dari anggota PUK FSP KEP SPSI PT KPC itu diserahkan langsung oleh Ketua PC FSP KEP SPSI Kutim, Ridwan dan Yunus selaku Ketua PUK.

"Semoga ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi siswa berprestasi khususnya anak dari anggota PUK KPC untuk dapat menyelesaikan studinya dengan prestasi akademik yang membangga­kan," ujar Yunus.

Dikatannya, program pendidikan perduli merupakan agenda tahunan organisasi khususnya bagi anak dari anggota ataupun pengurus PUK FSP KEP SPSI PT KPC yang memiliki perestasi disekolah mulai daru tingkat SD, SMP hingga SMA.

"Untuk rengking 1 sampai dengan rengking 3 di sekolahnnya masing-masing. Kita siapkan sebanyak-banyaknya, tapi tahun ini cuma ada 6 yang lulus verifikasi panita," tutur Yunus.

Selain program beasiswa berprestasi, kedepannya, kata Yunus, PUK FSP KEP SPSI PT KPC juga akan terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal ini agar serikat pekerja tidak hanya berorientasi ke masalah hubungan kerja/hubungan industrial bagi para anggotannya. Tapi, juga bisa menjadi organisasi yang lebih luas manfaatnya termasuk kepada masyarakat umum.

"Tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada management PT KPC, terutama Departement HR-IR yang sudah membantu dalam penggunaan Gedung Sekber sebgai tempat kegiatan kami pada hari ini," katanya.

Sementara, Jurifer selaku orang tua Debora Chiristina siswa SMAN 2 Sangatta Utara yang menerima bantuan beasiswa tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya. Ia berharap program pendindikan perduli dari PUK FSP KEP SPSI PT KPC dapat berkelanjutan sebagai motivasi dari anak maupun bagi para pengurus PUK.

"Ini luar biasa sekali dan sangat membantu kita untuk memberikan yang terbaik buat anak-anak," pungkasnya.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0