17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tuntut Kesejahteraan, Ratusan TK2D Kutim Demonstrasi di Kantor Bupati


Tuntut Kesejahteraan, Ratusan TK2D Kutim Demonstrasi di Kantor Bupati
Aksi tuntutan dari Forum TK2D kepada Bupati Kutim di Gedung Sekretariat Pemkab Kutim, Selasa (25/9/2018). (Ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Kutai Timur (Kutim), Selasa, 25 September 2018.

Massa aksi yang semuanya merupakan tenaga honorer Pemkab Kutim itu menuntut Pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang untuk lebih memperhatikan kesejahteraan TK2D.

“Kami sudah merdeka,tapi gaji kami masih dibawah standar, sudah banyak teman teman yang sudah berhenti karena tidak sanggup,” Ungkap perwakilan demostran saat menyampaikan orasi.

Selain meminta kesejahteraan para TK2D ditingkatkan, masa juga menuntut agar TK2D yang sudah mengabdi selama 5 tahun agar dipermanenkan melalui sistem K2 ,K3, K4 menggantikan sistem jalur umum.

Sebelumnya masa aksi melakukan aksinya sekitar pukul 08.00 WITA, masa berkumpul di Simpang tiga pendidikan dan melakukan long Marc ke depan kantor Bupati dan kembali menggelar aksi di depan kantor DPRD Kutim.

Aksi damai mendapat Penjagaan ketat dari pihak keamanan antara lain Polres Kutim, Kodim 0909 Sangatta, sampai berita ini diturunkan para demonstran masih menggelar aksi di kantor DPRD Kutim.

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0